CEGAH KARHUTLA BHABINKAMTIBMAS PATROLI KE KAMPUNG WONOSOBO

CEGAH KARHUTLA BHABINKAMTIBMAS PATROLI KE KAMPUNG WONOSOBO

- in Humas
229
0

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH (25/06/2021)
Kegiatan patroli bhabinkamtibmas polsek wih pesam menyampaikan sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting. Ini disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Bhabinkamtibmas polsek wih pesam polres bener meriah , melaksanakan patroli serta mensosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di kampung Wono sobo Kecamatan wih pesam Kabupaten Bener Meriah.

“Sebab kelalaian masyarakat membuang puntung rokok pada saat melaksanakan aktivitas merupakan salah satu pemicu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, dan atau dengan sengaja membakar sampah dilokasi lahan yang sedang di garap,” katanya.

Untuk itu sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi sebutnya menjelang datangnya musim kemarau tahun ini, perlu dilaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana serta sosialisasi ke masyarakat.tutup AKP SUWARNO S.Sos

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Timang Gajah melakukan baksos Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Sektor