Aipda Herman Jumarno Sambangi Kampung Gegerung Sosialisasi Stop pungli ke masyarakat.

Aipda Herman Jumarno Sambangi Kampung Gegerung Sosialisasi Stop pungli ke masyarakat.

- in Humas
44
0

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH– Untuk mencegah terjadinya pemungutan liar (Pungli) di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Wih Pesam Polres Bener Meriah menyambangi Masyarakat Kampung Gegurung Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah jumat (07/05/2021).

Kunjungan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan saber pungli kepada masyarakat yang ada di Kampung Gegurung kecamatan Wih Pesam

Bhabinkamtibmas Polsek Wih Pesam Aipda Herman jumarno menyampaikan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat terkait Himbauan pemberi dan penerima pungli sama-sama pelanggar hukum.

“Kami Himbau kepada masyarakat apabila mengetahui indikasi kegiatan pungli di lingkungannya agar melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Wih Pesam ujar Kapolsek AKP SUWARNO S.Sos mewakili Kapolres Bener Meriah AKBP SISWOYO ADI WIJAYA,S.I.K

Pemungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya dipungut. Pemberantasan budaya pungli ini diatur sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh: Tidak Ada Syarat Melampirkan Sertifikat Vaksin Untuk Buat SIM, Itu Hoaks!

Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memastikan,