KAPOLRES BENER MERIAH AKBP SISWOYO ADI WIJAYA, S.I.K PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENINGKATAN DISIPLIN DAN PENEGAKKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID 19

KAPOLRES BENER MERIAH AKBP SISWOYO ADI WIJAYA, S.I.K PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENINGKATAN DISIPLIN DAN PENEGAKKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID 19

- in Humas
81
0

REDELONG – Polres Bener Meriah melaksanakan apel gelar pasukan peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID 19 di Mapolres Bener Meriah Senin (24/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut kapolres Bener Meriah membacakan amanat Kapolda Aceh.

Dalam rangka menjamin kepastian hukum dan memperkuat upaya serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian COVID-19 di seluruh Indonesia, presiden Joko Widodo juga telah menandatangani instruksi presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (COVID-19).

Berdasarkan intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, semua pihak diperintahkan untuk mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian COVID-19 di seluruh kewilayahan.

Setiap pihak diharapkan terlibat secara terpadu melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang akan kita terapkan nanti, sebaiknya kita mulai dari diri kita sebagai teladan dalam penegakan disiplin, kemudian kita sampaikan kepada keluarga, teman, kerabat dan kepada seluruh masyarakat.

Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus rantai penularan COVID-19.

Kemudian hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar tetap sehat, karena masih banyak masyarakat yang belum paham dan masih tidak mengikuti protokol kesehatan.(amanat Kapolda Aceh)

Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi Tampak hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Dandim Bener meriah, Danyon 114 (SM) dan Forkopimda Bener Meriah, serta unsur-unsur terkait.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Siswa Siswi SMA/SMK Bener Meriah Melaksanakan Zoom Meeting Dengan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil Di Aula SMA Negeri 3 Timang Gajah

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Personel Satlantas Polres