Kapolres Bener Meriah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawan Tahun 2020

Kapolres Bener Meriah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawan Tahun 2020

- in Humas
74
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,SIK selaku irup memimpin Apel gelar pasukan operasi patuh rencong tahun 2020, yang di gelar di halaman apel mako polres, dan selaku komandan upacara KBO Lantas Iptu Sianturi, upacara dilaksanakan sekira pkl.08.30 Wib.kamis”(23/07/2020)

apel gelar pasukan operasi patuh seulawah tahun 2020 di hadiri oleh Pabung Kodim 0106/Ateng-BM, Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Dansubdenpom IM/1-7 Bener Meriah Lettu Cpm Romy Irawan, S.H, Danki Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Bener Meriah, Kadis Perhubungan Pemkab. Bener Meriah. Kasat Pol PP dan WH Bener Meriah, Kadis Sosial Bener Meriah, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan Perwira jajaran Polres Bener Meriah. dan peserta terdiri dari 1 (Satu) SST Prajurit Subdenpom IM/1-7 Bener Meriah, 1 (Satu) SST Prajurit TNI-AD Yonif RK 114/SM, 1 (Satu) SST Prajurit TNI-AD Kodim 0106/AT-BM, 1 (Satu) SST Personil Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Bener Meriah, 1 (Satu) SST Personil Sat Sabhara Polres Bener Meriah.

1 (Satu) SST Personil Sat Lantas Polres Bener Meriah.1 (Satu) SST Personil Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah.1 (Satu) SST ASN Dinas Perhubungan Bener Meriah, 1 (Satu) SST ASN Satpol PP dan WH Bener Meriah serta 1 (Satu) SST Satgas Tagana Dinsos Bener Meriah.

rangkain kegiatan di isi dengan pengecekan pasukan oleh kapolres, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda pita operasi dilakukan oleh Kapolres Bener Meriah kepada perwakilan yang ditunjuk.

dalam sambutan Kapolres Bener Meriah membacakan amanat Kapolda Aceh, yang mana operasi Patuh Seulawah dilaksanakan setiap tahun seperti yang akan dilaksanaan saat ini, berdasarkan analisa dan evaluasi pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2018 dan 2019 diwilayah hukum Polda Aceh terdapat 46 Laka Lantas dan meningkat pada tahun 2019 menjadi 72 kejadian dan menelan korban jiwa sebanyak 18 orang meninggal dunia. pada tahun 2018 terdapat 9.571 pelanggaran yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 7.947 kasus, pada tahun 2019 terdapat 13.153 kasus dan diselesaikan dengan tilang sebanyak 10.869 kasus.

pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2020 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru dalam antisipasi penyebaran Covid-19, oleh karena itu selain melaksanakan sasaran prioritas operasi juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. keselamatan berlalu lintas merupakansalah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri kita saat ini dan wujud kepedulian pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas. meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas, membangun budaya tertib lalu lintas. meningkatkan pelayanan publik. Sasaran prioritas Operasi Patuh Rencong 2020 yaitu:
• Pengendara sepeda motor Yang tidak memakai Helm SNI.
• Pengemudi kendaraan roda 4 yang tidak memakai sabuk pengaman.
• Kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi.• Pengemudi dibawah pengaruh alkohol.
• Pengemudi yang masih dibawah umur.
• Menggunakan HP saat mengemudi.

tujuan dari Operasi Patuh Seulawah 2020 yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar pada lokasi rawan kecelakaan dan meningkatnya ketertiban dan kedisiplinan masyarakat serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

POLRES BENER MERIAH LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN DI MALAM HARI

Sabtu 26 September 2020 malam Personil Polres Bener