Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Binrohtal Untuk Personil Yang Mengalami Masalah Serta Mengalami Krisis Dalam Rumah Tangga

Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Binrohtal Untuk Personil Yang Mengalami Masalah Serta Mengalami Krisis Dalam Rumah Tangga

- in Mitra Polisi
161
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: kegiatan binrohtal yang rutin dilakukan setiap hari kamis nya bagi personil polres, dimana dimasa pandemic covid-19 ini kegiatan terhenti sejenak, akan tetapi menyikapi hal tersebut disini Kabag Sumda Polres Bener Meriah AKP Hartana,S.Sos, kembali menggelar kegiatan binrohtal khsus bagi personil yang bermasalah dan krisis dalam rumah tangga, giat dilaksanakan sekira pkl.10.00 Wib.selasa”(21/07/2020)

kegiatan di pimpin oleh Wakapolres Bener Meriah Kompol Maryono, di hadiri oleh Kabag Sumda, Kasipropam, Kasiwas, personil Bag Sumda, serta tgk.Nawawi dari KUA kecamatan wih pesam selaku penceramah.

pada kesempatan tersebut Wakapolres Bener Meriah membuka kegiatan, dan menyampaikan arahan arahan kepada personil yang bermasalah, dimana kita telah mengundang tgk.Nawawi untu bisa memyampaikan ceramah sebagai kalbu sebagai santapan rohani bagi personil yang bermasalah dalam rumah tangga, nantinya personil dapat merenungkan dan mendengar ceramah tersebut, agar personil dapat sedikit tenang dan dingin hatinya dan terhindar dari masalah besar yang di hadapi

selanjutnya penyampaian tausiah dari tgk.Nawawi menyampaikan menyinggung soal alasan menikahi pasangan. yang mana ketika memutuskan menikah, kita harus tahu sifat calon pasangan dengan baik.

dan setelah menikah banyak problema atau masalah yang di hadapi dalam rumah tangga, bahwa perbedaan pendapat antara suami dan istri yang berujung pada pertengkaran merupakan hal yang tidak dapat dihindari.

untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa solusi yang ditawarkan kepada pasangan suami istri sebelum atau sewaktu menyelesaikan permasalahan dan perselisihan keluarga yang terjadi di tengah mereka.

Pertama, jika suami atau istri ingin mencari solusi masalah dan perselisihan, hendaknya ia memposisikan diri sebagai orang yang berselisih dengan dirinya. dengan begitu, ia akan mengetahui bagaimana seharusnya ia bersikap terhadap orang yang berselisih dengannya. selain itu, ia juga harus mengetahui pangkal masalah atau sebab-sebab terjadinya. barulah ia memutuskan jalan keluarnya.  

Kedua, suami harus mengetahui secara pasti bahwa pada diri istrinya ada tabiat untuk menyimpang. Ini merupakan tabiat penciptaan dan fitrah yang diberikan Allah kepadanya. Wanita tak mungkin mengubah penciptaan dan tabiat itu kecuali dengan kelapangan hati menerima koreksi dari pemimpinnya, yaitu laki-laki. Inilah yang dimaksud hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Personil Polsek Bandar Polres Bener Meriah Amankan 3 Remaja Pelaku Pencuri Gabah Kopi Di Kp.Pondok Ulung

Tribratanewspolres Bener Meriah: sesuai laporan Polisi Nomor :