KAPOLRES BENER MERIAH BERSAMA FORKOPIMDA MENGHADIRI PEMBUKAAN PELAKSANAAN MTQ-VIII TINGKAT KAB. BENER MERIAH

KAPOLRES BENER MERIAH BERSAMA FORKOPIMDA MENGHADIRI PEMBUKAAN PELAKSANAAN MTQ-VIII TINGKAT KAB. BENER MERIAH

- in Humas
167
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari Senin tanggal 06 Juli 2020, pukul 10.00 Wib, telah dilaksanakannya pembukaan pelaksanaan MTQ-VIII Kab.Bener Meriah bertempat di Mesjid Nur Nabawi Komplek Pemda Kp. Serule Kayu Kec. Bukit Kab. Bener Meriah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bener Meriah an. Tgk. H Syarkawi. Kapolres Bener Meriah an. AKBP Siswoyo Adi Wijaya.,S.I.K , Dandim 0106 yang diwakili oleh Pabung an. Mayor kav. Ridwan, Danyon RK 114/SM an. Mayor Inf. Putra Negara.,SH.,M.Han, Kajari Bener Meriah an. Agus Suroto.,SH.,MH. Sekda Bener Meriah An.Drs Haili Yoga MSi. Wakil Ketua DPRK Bener Meriah an. Tgk Husnul Ilmy. Direktur Bank Aceh Cab. Bener Meriah An. Fajar Rajasyah, Para Asisten Di jajaran Pemda Kab Bener Meriah, Para Kepala Dinas,Badan dan Kantor di jajaran pemda Kab Bener Meriah, Kapolsek Bukit An Iptu Juprizal SH, Para Camat dijajaran pemda kab Bener Meriah, Para Peserta dan Wali +- 200 orang.

Pembacaan surat keputusan dan Melantik Dewan Hakim Oleh Bupati Bener Meriah.

Dalam sambutanya bupati bener meriah menyampaikan Pelaksanaan kegiatan mtq ini merupakan agenda rutin di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka menjaring para qori dan qori’ah yang selanjutnya akan mengikuti mtq di tingkat provinsi.

Walaupun ini masih suasana pandemi, alhamdulillah kegiatan ini masih bisa kita laksanakan dengan baik, tapi tentu saja kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pada hakekatnya pelaksanaan mtq ini adalah untuk membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar islam di kabupaten bener meriah.

Selain itu, momentum pelaksanaan mtq pada tahun ini hendaknya bisa kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori’ dan qori’ah untuk lebih menuju kemandirian. begitu pula juga halnya dengan para peserta cabang mtq lainnya perlu kita susun secara lebih terrencana, terstruktur dan berkelanjutan.

Disamping itu, pelaksanaan mtq ini juga tentunya menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis al-qur’an secara baik dan benar, akan tetapi yang menjadi lebih penting adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara al-qur’an di kabupaten bener meriah.

Apabila pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi nantinya ada yg mendapatkan Juara Satu maka Kami Akan Memberikan Bonus Umroh.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Siswa Siswi SMA/SMK Bener Meriah Melaksanakan Zoom Meeting Dengan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil Di Aula SMA Negeri 3 Timang Gajah

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Personel Satlantas Polres