Kapolsek Bandar Hadir Dalam Kegiatan Rapat Mengenai Penentuan Pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dari Anggaran Desa Dan Ketahanan Pangan

Kapolsek Bandar Hadir Dalam Kegiatan Rapat Mengenai Penentuan Pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dari Anggaran Desa Dan Ketahanan Pangan

- in Humas
83
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di ruang Aula kantor camat Bandar, telah dilaksanakan kegiatan rapat pembahasan mengenai masyarakat bakal penerima BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2020, dalam hal ini Kapolsek Bandar AKP Supriadi bersama porkompimkec hadir dalam giat rapat, giat dilaksanakan sekira pkl.09.20 Wib.senin”(04/05/2020)

kegiatan rapat tersebut di hadiri oleh Asistem I Drs.Muklis, Kadis BPMK Drh.Sofyan, Kabag Tata Penerintahan Khairmansyah, Kabid Ketahanan Pangan Surip Marsikin. Sp, Camat Bandar, Kapolsek Bandar, Bataud Koramil Bandar Serka Imron Rusidi, para reje di kec.bandar mukim dan Petue kampung.

dalam kegiatan rapat tersebut membahas mengenai bagaimana dengan masyarakat kec.bandar yang baru pulang dari daerah zona merah yang kebanyakan OTG ( Orang Tanpa Gejala ) dapat dilakukan isolasi baik secara mandiri dirumah maupun isolasi mandiri yang tempatnya harus di sediakan di wilayah bandar, sementara bagi masyarakat yang mengalami gejala atau ODP ( Orang Dalam Pantauan ) agar diisolasi di tempat yang telah disediakan di kabupaten.

berhubungan dengan adanya masyarakat kecamatan tetangga yang telah dilakukan pengecekat rapid test oleh dinas kesehatan kabupaten bener meriah dengan hasil positif dan masyarakat luas sudah mengetahui bahwa masyarakat yang positif tersebut sedang menjalani isolasi dan test swab di RSU Zainal Abidi banda aceh, maka para reje kampung di kec.bandar perlu mengambil sikap agar kejadian serupa dapat segera di tangani di wilayah bandar nantinya.

penyampaian Asisten I an.Drs.Muklis , Program Bupati Bener Meriah akan menyalurkan bantuan senilai Rp.500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) sesuai kebutuhan masing-masing kampung bantuan teraebut dengan bentuk benih tanaman guna mengantisifasi apabila terjadi putusnya logistik maka dengan benih tersebut dapat menjadikan ketahanan pangan masyarakat yang ada di kabupaten bener meriah nantinya, semoga pandemi virus corona dapat segera hilang dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa serta perkembangan perekonomian segera membaik.

Penyampaian Kadis BPMK Drh.Sofyan bahwa penyaluran BLT yang menggunakan dana desa sesuai dengan peraturan dan ketentuan serta 14 indikator. berdasarkan surat kementrian desa SE ( Surat Edaran ) no 8 mengenai penanganan Covid-19 yang menggunakan dana desa senilai Rp.50.000.000.00 ( Lima Puluh Juta Rupiah ),sementra SE no.11 untuk memperkuat SE no.8 maka para reje kampung agar menggunakan dana desa mengenai penanganan covid-19 sesuai prosedur dan peraturan.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Siswa Siswi SMA/SMK Bener Meriah Melaksanakan Zoom Meeting Dengan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil Di Aula SMA Negeri 3 Timang Gajah

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Personel Satlantas Polres