Gandeng Tim Medis, Satlantas Polres Bener Meriah Gelar Simulasi Penanganan Korban Laka Terduga Covid-19 Di Halaman Polres

Gandeng Tim Medis, Satlantas Polres Bener Meriah Gelar Simulasi Penanganan Korban Laka Terduga Covid-19 Di Halaman Polres

- in Polisi kita
61
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Sebagai upaya penanganan korban kecelakaan, Satlantas Polres Bener Meriah, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan puskesmas pante raya menggelar simulasi penanganan laka lantas terhadap orang kasus Covid-19, kegiatan simulasi tersebut digelar di halaman apel polres bener meriah sekir pkl.10.00 Wib.kamis”(16/04/2020)

simulasi dilaksanakan di halaman apel mako polres, AKP Syabirin,SH.,M.Si, Kasat Lantas Polres Bener Meriah mengatakan, simulasi penanganan kasus laka lantas dengan dugaan Covid-19 tersebut dilakukan menggunakan prosedur sesuai dengan SOP penanganan medis lengkap. Salah satunya yakni seluruh petugas baik satlantas maupun tim medis lainnya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sesuai standar.

Simulasi ini diawali dari informasi peristiwa kecelakaan dengan tanda mencurigakan, misalnya kejang. Mendapat laporan tersebut, anggota lakalantas mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

setelah petugas memastikan ada kejadian mencurigakan, maka dilaporkan ke DKK dan PMI agar ditangani sesuai SOP. Kemudian dibawa ke rumah sakit (RS) terdekat dalam hal ini RS Muyang Kute, untuk ditangani di IGD.

“Penanganan kasus khusus ini dilakukan secara terpadu, utamanya koordinasi. Maka kita simulasikan dengan didokumentasikan agar semua stakeholder yang terlibat bisa memahami tugasnya masing-masing.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kanit Intel Polsek Bandar Polres Bener Meriah Melakukan Pendataan Narapidana Yang Mendapat Asimilasi Dan Hak Integrasi Dalam Rangka Pencegahan Covid-19

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kanit Intelkam Polsek Bandar Bripka