PERSONIL POLRES BENER MERIAH DAN POLSEK JAJARAN HADIRI PENYULUHAN HUKUM UNDANG UNDANG RI NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA

PERSONIL POLRES BENER MERIAH DAN POLSEK JAJARAN HADIRI PENYULUHAN HUKUM UNDANG UNDANG RI NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA

- in Humas
80
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 pukul 10.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum yang dibuka oleh Kasubbag Kum AKP Muhibbut tabri dan didampingi oleh kasat narkoba Iptu Marjuli S.Sos Di ruang Aula Polres Bener Meriah.

kegiatan penyuluhan hukum undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika di hadiri oleh para personil polres bener meriah yang telah di tunjuk oleh masing masing sat dan Bag dan personil dari polsek jajaran.

Adapun pembahasan dalam penyuluhan hukum dalam undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Berbicara tentang narkoba tidak akan ada habisnya dan Presiden RI mengatakan bahwa negara Indonesia darurat narkoba. Jumlah pecandu kian hari makin meningkat, berdasarkan hasil penelitian Badan Nakotika Nasional (BNN) sekitar ± 5 juta yang menggunakan narkoba. Jenis narkoba yang dikonsumsi pecandu di negara kita adalah shabu, ekstasi, ganja, kokain, dan lain-lain.

Permasalahan-permasalahan yang timbul dalam penyalahgunaan narkoba yaitu daya rusak (merusak otak yang tidak ada jaminan sembuh), potensi pasar (penyalah-guna narkoba ± 5 juta), aparat terjerat (seluruh lapisan masyarakat terindikasi narkoba seperti pejabat/aparat TNI/POLRI/BNN/Jaksa/Hakim), kerugian jiwa dan materi (± 40 – 50 orang meninggal setiap hari), adanya dukungan modal, aksi narapidana (masih mengendalikan peredaran dari dalam penjara), jaringan internasional, jaringan Lapas (60 jaringan narkoba yang dikendalikan oleh 22 Lapas), jalur yang digunakan adalah jalur laut dan pelabuhan tidak resmi dan diselundupkan melalui kapal barang, adanya indikasi proxy war (diindikasi kuat sebagai instrumen proxy war oleh negara-negara asing). (humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

SAT SABHARA POLRES BENER MERIAH PATROLI BAGI SEMBAKO

Disela-sela Padatnya kegiatan personil Sat Sabhara Polres Bener