PERSONEL POLRES BENER MERIAH BERSAMA POM TNI-AD BANTU AMANKAN JALANNYA EKSEKUSI LAHAN DI KEC. WIH PESAM KAB. BENER MERIAH.

PERSONEL POLRES BENER MERIAH BERSAMA POM TNI-AD BANTU AMANKAN JALANNYA EKSEKUSI LAHAN DI KEC. WIH PESAM KAB. BENER MERIAH.

- in Humas
105
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Kamis, (27/2/2020) pagi pukul 09:30 Wib, telah berlangsung kegiatan pengamanan eksekusi lahan terhadap sebidang tanah yang bertempat di Kp. Jamur Ujung Kec. Wih Pesam Kab.Bener Meriah, dengan penetapan ketua pengadilan simpang tiga redelong tertanggal 24 februari 2020 Nomor.3/Pent.Pdt.eks/2017/PN Str antara pemohon eksekusi an. WIN ARAMIKO, dkk (semula sebagai para penggugat/pembanding/para termohon kasasi sekarang sebagai pemohon eksekusi) melawan SITI BERLIAN INEN AGUS, dkk (semula sebagai para tergugat/para terbanding/para pemohon kasasi sekarang sebagai para termohon eksekusi)

Dalam kegiatan eksekusi tersebut dihadiri oleh :

  1. Ketua pengadilan Negri Bener Meriah an. Mahendrasmara Purnamajati., SH.,MH.
  2. Kasat Lantas Polres Bener Meriah an. Akp Sabirin.,SH.,M.Si
  3. Kasubag Dal Ops an. Iptu BH Nasution.
  4. Kasat Intelkam Polres Bener Meriah an. Ipda Dedi Parnadi.,S.Sos.
  5. KBO Sabhara Polres Bener Meriah an. Ipda Iwan AK.
  6. Kasubag Humas Polres Bener Meriah an. Ipda Suci.,SH.
  7. Kapolsek Wih Pesam an. Karianto.P.
  8. Anggota Polres Bener Meriah.
  9. Anggota Polsek Wih Pesam.
  10. Anggota Subdenpom IM Bener Meriah.
  11. Panitra Pengadilan Negeri Bener Meriah, an. M.Ilyas.,SH.
  12. Saksi I eksekusi dari pengadilan negeri Bener Meriah an. Mudassir.,SH.
  13. Saksi II eksekusi dari pengadilan negeri Bener Meriah an. Burhanuddin.
  14. Anggota eksekusi dari pengadilan negri 3 orang an. Djoko Surjantor, Liswandi dan Veri Fadli.
  15. Kuasa hukum pemohon an. Zul Azmi Abdullah.,SH.
  16. Reje Kp. Jamur Ujung an. Irpan
  17. Pemohon eksekusi, an. Win Aramiko dkk.

B. Adapun sebelum pelaksanaan eksekusi lahan tersebut, pihak Pengadilan Negeri melalui Panitra Pengadilan negeri Bener Meriah an. M. Ilyas.,SH membacakan penetapan yang telah ditetapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bener Meriah dengan isi penetapan sbb :
1) Mengabulkan Permohonan Pemohon.
2) Memerintahkan Panitera/Jurusita Pengadilan Negeri Negeri Simpang Tiga Redelong, supaya disertai oleh 2 (dua) orang saksi yang memenuhi syarat untuk melaksanakan isi putusan Pengadilan Negeri Takengon Nomor 06/Pdt.G/2009/PN.TKN tanggal 24 Agustus 2009 Jo. putusan Pengadilan Tinggi Banda Aceh Nomor : 46/PDT/2010/PT-BNA tanggal 18 Mei 2010 jo. Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 3313 K/Pdt/2010 tanggal 12 April 2011 yaitu melakukan Eksekusi Pengosongan terhadap tanah sawah obyek perkara terletak di Kp. Suka Ramai Bawah Jamur Ujung, Kec. Wih Pesam, Kab. Bener Meriah, dengan batas-batas sebagai berikut :

  • Sebelah Utara berbatas dengan Jln. Bireuen-Takengon;
  • Sebelah Selatan berbatas dengan Jln. lama Bireuen-Takengon sekarang Jalan Lingkungan;
  • Sebelah Timur berbatas dengan Wih Percos/Alur Sukaramai Tahun 1976;
  • Sebelah Barat berbatas dengan Tanah Zulfikar;
    Diserahkan kepada para pemohon eksekusi dalam hal ini diwakili oleh kuasa hukumnya, kecuali yang tidak dikosongkan terhadap tanah sawah obyek perkara yang sudah ada perdamaian yaitu tanah yang sudah dilakukan jual beli/damai antara Pemohon Eksekusi dengah Pembeli dan atau Pihak Ke lI antara lain yaitu: a. Siti Sumarni dan Muhammad Zailani/Pembeli sesuai Akte Jual Beli yang dibuat oleh PPAT Camat Wih Pesam Nomo 594.4/58/CWP/BM.2019 tanggal 09 Mei 2019;
    b. Safuandi/Pembeli, sesuai Akte Jual Beli yang dibuat oleh PPAT Camat Wih Pesam Nomo 594.4/57/CWP/BM. 2019 tanggal 09 Mei 2019; c. Salwa Iwantona/Pembeli, sesuai Akte Jual Beli yang dibuat oleh PPAT Camat Wih Pesam Nomo 594.4/38/CWP/BM.2019 tanggal 5 April 2019; d. Mukhlis/Pembeli, sesuai Akte Jual Beli yang dibuat oleh PPAT Camat Wih Pesam Nomo 594.4/43/CWP/BM.2019 tanggal 11 April 2019;
    e. M. Hatta dan Edi Saputra/Pembeli surat tersebut dibuat atas nama Efenfi. AB sesuai Akte Jual Beli yang dibuat oleh PPAT Camat Wih Pesam Nomo 594.4/70/CWP/BM.2019 tanggal 03 Mei 2019;
    f. Arimi/Pembeli, sesuai Akte Jual Beli yang dibuat oleh PPAT Camat Wih Pesam Nomo 594.4/61/CWP/BM.2019 tanggal 20 Mei 2019
    g. Asbaradi / Pihak Ke II, sesuai dengan surat Kesepakatan damai tanggal 25 September 2019;
    3) Keputusan tersebut ditetapkan di Sp. Tiga Redelong pada tanggal 24 Februari 2020 oleh Ketua Pengadilan Negeri Sp.Tiga Redelong an. Mahendrasmara Purnamajati.,SH.,MH.

C. Setelah dilakukan pembacaan penetapan, kegiatan dilanjutkan dengan eksekusi berupa pembersihan lahan, pemerataan tanah dengan menggunakan satu alat berat serta pemagaran batas dengan menggunakan kawat duri yang diamankan oleh pihak Kepolisian dan anggota Subdenpom TNI-AD Bener Meriah.

Sekira pukul 11:40 Wib, kegiatan eksekusi selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara putusan eksekusi, selama pelaksanaan kegiatan eksekusi dari awal hingga akhir situasi berjalan aman, tertib dan lancar. (Humas BM/Sc)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KOMPAK SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN*

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Bhayangkara pembina keamanan