Kapolres Bener Meriah Beserta Staf Jajarannya & Bhayangkari Tanam 1.356 Pohon Di Lingkungan Polres

Kapolres Bener Meriah Beserta Staf Jajarannya & Bhayangkari Tanam 1.356 Pohon Di Lingkungan Polres

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres bener meriah AKBP Siwoyo Adi Wijaya, SIK di dampingi ibu beserta seluruh personilnya dan bhayangkari lakukan penanaman pohon di lingkungan polres bener meriah, sebanyak 1.356 batang pohon telah ditanam dengan keluasan areal tanah 3 hektar, kegiatan penaman pohon dilakukan sekira pkl.08.30 Wib.selasa”(14/01/2020)

Pada kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Bener Meriah mengatakan bahwah saat ini seluruh Jajaran Polres Bener Meriah dan polsek serentak melakukan penanaman pohon serta melakukan penghijauan disekitaran asrama tempat tinggal personil masing-masing.

dari pantaun tribratanewspolres bener meriah menjelaskan, terlihat 1.356 pohon telah tertanam, dengan kreteria tanaman, sebanyak 821 tumbuhan Alvukat, 80 batang bibit pinus, 45 batang bibit jeruk, 112 batang bibit durian, 65 batang bibit rambutan, 52 batang bibit nangka, 65 batang bibit kemiri, 104 batang bibit pinang, 5 batang bibit jambu, 6 batang bibit mangga, 1 batang bibit sauh.

Penanaman pohon ini dilakukan sesuai program kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. perihal: “polri peduli penghijauan” dikarenakan dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon, sehingga udara sekitarnya akan menjadi sejuk dan nyaman nantinya.

Kapolres bener meriah AKBPB Siswoyo Adi Wijaya, SIK meyakini bahwa beliau tidak sempat menikmati 1356 pohon yang ditanam saat ini, tapi beliau meyakini bahwa menanam pohon ini hakikatnya menanam fahala yang kelak akan dinikmati manfaatnya bagi anak cucu kita dan bagi banyak orang. khususnya anggota Polri Polres Bener Meriah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pengamanan Kunjungan Wakil Menteri PUPR-RI Dalam Rangka Melakukan Peninjauan Alokasi Pembangunan Jembatan Tajuk Enang-Enang Kabupaten Bener Meriah

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah Tiba Wakil Menteri PUPR-RI