Waka Polsek Jajaran Polres Bener Meriah, Hadir Dalam Kegiatan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Reje Kampung Terpilih Priode Tahun 2010-2024

Waka Polsek Jajaran Polres Bener Meriah, Hadir Dalam Kegiatan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Reje Kampung Terpilih Priode Tahun 2010-2024

- in Polisi kita
43
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertemapt di ruang oprum kantor bupati bener meriah, telah dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan reje kampung terpiling dalam kabupaten bener meriah tahun 2019-2024 oleh bupati bener meriah Tgk.Sarkawi, giat dilaksanakan sekira pkl.09.45 Wib.senin”(13/01/2020)

tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk H.Sarkawi, Anggota DPRK Bener Meriah Abu Bakar (Partai Nasdem), Pabung Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Mayor Kav.Ridwan Sulaiman, Ketua MPU Kab.Bener Meriah Tgk Al Muzani, Para Asisten Setdakab.Bener Meriah, Sekretaris MPU Bener Meriah Tgk Pakamuddin, para Kabag Setdakab.Bener Meriah. para Kapolsek Jajaran Polres Bener Meriah Para Camat dalam jajaran Pemda Kab.Bener Meriah serta Para tamu dan undangan.

Pembacaan SK Bupati Bener Meriah no 141/1/SK/2020 Tentang Pemberhentian dan pengangkatan Reje Kampung dalam wilayah Kab. Bener Meriah, dalam hal ini ada 10 reje yang dilantik terdiri dari 5 reje dari kec.bandar, 4 dari kecamatan bukit, 1 dari kecamatan permata.

Sambutan Bupati Bener Meriah Tgk H.Sarkawi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para Reje Kampung yang telah terpilih, semoga saudara semua dapat amanah dalam melaksanakan tugas ini, perlu saya sampaikan pada kesempatan ini bahwa menjadi Reje Kampung merupakan keistimewaan dan tanggung jawab yang luar biasa, karena itu Reje Kampung harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat demi membangun serta memajukan kampung dan warganya.

mengenai pengelolaan dana desa, para Reje Kampung harus transparan dan berhati-hati di dalam penggunaannya, agar pembangunan kampung menjadi lebih optimal, dana desa diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat jadi jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi, jangan rumah Reje Kampungnya mewah dan besar tapi rumah warganya malah tidak layak, atau bahkan tidak punya rumah sama sekali.

mengenai pengelolaan sampah, para Reje Kampung harus fokus, caranya lingkungan kita bersih tanpa di cemari sampah apalagi di daerah yang dekat dengan pasar-pasar besar seperti Kecamatan Bandar misalnya, buatlah TPS-TPS dengan menggunakan Dana Desa agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. tahun 2020 adalah tahun pemantapan destinasi pariwisata di Kabupaten Bener Meriah. kita punya berbagai destinasi wisata seperti berbagai macam Air Terjun yang sangat indah, puncak Origon yang kami siapkan salah satu ikon di Kabupaten Bener Meriah selain itu ada juga Burni Telong.

Prasarana memang sempurna, karena itu memerlukan banyak penataan sehingga tempat yang sudah menarik ini dapat menjadi lebih menarik lagi, sebentar lagi kita akan mengadakan event Pacuan Kuda Tradisional, ingat bahwa pada tahun ini kita dua kali mengadakan Event Pacuan Kuda tradisional, yang pertama tanggal 27 januari nanti dalam rangka pembukaan Gamifest, dan yang kedua adalah 18 desember pada saat ulang tahun Kabupaten Bener Meriah, mari kita ramaikan, ajak masyarakat ikut memeriahkan untuk event yang sangat istimewa ini.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Timang Gajah Sampaikan Pesan Kamtibmas Tentang Pencegahan Virus Covid-19 Melalui Khotbah Shalat Jum’at Di Masjid Al-Mustaqim Kp.Pajar Harapan

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di Masjid-Al-Mustaqim Kp.pajar harapan