Kapolsek Bandar Lakukan Mediasi Pemecahan Masalah Warga, Terkait Terjadinya Perkelahian

Kapolsek Bandar Lakukan Mediasi Pemecahan Masalah Warga, Terkait Terjadinya Perkelahian

- in Humas
223
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolsek Bandar AKP Supriadi pada minggu sore melakukan mediasi pemecahan masalah warga, terkait terjadinya perkelahian atau pemukulan yang dilakukan oleh hasan basri 50 thn terhadap Widarto 47 thn, yang terjadi di Kp.pondok ulung Kec.Bandar Kab.Bener Meriah.senin”(06/01/2020)

adapun warga yang dilakukan mediasi yakni Hasan Basri, 50 Tahun, Kepala Kepala Kampung Pondok ulung Kec. Bandar Kab.Bener Meriah Iwan, 25 Tahun, Tani, Kp. Pondok Ulung kec. Bandar kab. Bener meriah yang merupakan pelaku, Widarto bin m.lebe, 47 Tahun, tani, kp. Pondok ulung kec. Bandar kab.Bener Meriah, merupakan korban.

Pada hari minggu tanggal 05 Januari 2020, sekira pukul 08.30 wib korban hendak berangkat menuju kp. Cemparam kec. Mesidah kab. Bener meriah menggunakan sepmor pada saat diperjalanan korban di stop oleh sdr. Hasan basri yaitu kepala kampung pondok ulung, dan langsung mengatakan kata-kata XXX dan korban menjawab (apa masalahnya saya sampai tidak senang sama kamu), kemudian korban hendak turun dari sepmor yang dikendarainya sebelum korban selesai turun dari sepmor, korban langsung di tolak oleh sdr. Hasan basri sehingga korban terjatuh dan terjepit oleh sepmornya, selanjutnya korban di pukul sebanyak 2 (dua) kali di bagian muka, dan korban juga ikut membalas dengan memukul 2 (dua) kali kearah muka sdr. Hasan basri, tidak lama kemudian korban dan terlapor langsung dilerai oleh masyarakat yang melihat pada saat itu dan langsung di bawa ke kantor desa kp. Pondok ulung, setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak yang bertikai telah sepakat untuk berdamai, yang di dampingi oleh bhabinsa dan bhabinkamtibmas yang piket pada hari ini, pada saat peroses pembuatan surat perdamaian tiba-tiba datang seorang laki-laki yang bernama Iwan langsung memukul korban sebanyak 3 (tiga) kali pada bagian kepala korban.

Atas kejadian tersebut Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas beserta Aparatur kp. Pondok ulung melaksanakan mediasi antara kedua belah pihak. adapun dari hasil mediasi tersebut telah di temukan titik terang atas permasalahan pemukulan tersebut diatas bahwasannya pelaku dan korban sepakat berdamai dengan hukum adat istiadat yang berlaku.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KASAT LANTAS POLRES BENER MERIAH PASANG STIKER KENDARAAN YANG MELINTAS

Kasat lantas Polres Bener Meriah, Polda Aceh, Iptu