Kapolres Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan KE-74 Tahun 2019 Di Mapolres Bener Meriah

Kapolres Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan KE-74 Tahun 2019 Di Mapolres Bener Meriah

- in Humas
143
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari Minggu tanggal 10 November 2019 sekira pukul 08.00 Wib, telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 yang bertempat di Halaman Mapolres Bener Meriah. Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bener Meriah an. AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K., selaku Perwira Upacara yaitu Kapolsek Wih Pesam an. Ipda M. Nasir, S.T., dan selaku Komandan Upacara yaitu Wakapolsek Wih Pesam an. Ipda Heri Sumardi. Senin (11/11/2019)

Upacara Peringatan hari pahlawan yg ke 74 di hadiri oleh Wakapolres Bener Meriah an. Kompol Benny Miniani Arief, S.I.K. Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Bener Meriah, Para peserta upacara yang terdiri dari  1 (Satu) SST Personil Sat Sabhara Polres Bener Meriah, 1 (Satu) SST Personil Staf Gabungan Polres Bener Meriah, 1 (Satu) SST Personil Bhabinkamtibmas Polres Bener Meriah, 1 (Satu) SST Personil Sat Lantas Polres Bener Meriah, 1 (Satu) SST Personil Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah.

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut Kapolres Bener Meriah membacakan amanat diantaranya sbb :
– Setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.
– Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.
– Dengan peringatan hari pahwalan diharapkan kita aakan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.
– Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi disegala bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa dimata internasional.
– Peringatan hari pahlawan kiranya dapat mengingatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.
– Saudara sebangsa dan setanah air, hari pahlawan kiranya bukan bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme yang meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang dibutuhkan.
– Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari.
– Selamat hari pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan diri.

Rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tersebut berakhir pada pukul 08.40 Wib, berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KOMPAK SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN*

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Bhayangkara pembina keamanan