Kapolsek Bukit Menghadiri Penyelesaian Permasalahan Masalah Pada saat Pemilihan Kepala desa Di Kp Uning Bersah dan Kp Ujung Gele

Kapolsek Bukit Menghadiri Penyelesaian Permasalahan Masalah Pada saat Pemilihan Kepala desa Di Kp Uning Bersah dan Kp Ujung Gele

- in Humas
316
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari jum’at tanggal 30 Agustus 2019 sekira pukul 10.00 wib bertempat di Aula Kantor Camat Bukit telah dilaksanakan mediasi terkait permasalahan yang terjadi di Kp. Uning Bersah dan Kp. Ujung Gele pada saat Penghitungan Surat Suara Pemilihan Kepala Kampung serentak tahun 2019 di Kec. Bukit Kab. Bener Meriah. Jum’at (30/08/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bukit, DanRamil Bukit/Wih Pesam, Kapolsek Bukit, Sekretaris Camat Bukit, Kasi Pemerintahan Camat Bukit, Kepala Mukim Teritit, Kepala Mukim Redelong, Para Kandidat Calon Kepala Kampung baik yang menang maupun yang kalah dari kedua Kampung, Para Panitia Pemilihan dan para saksi dari ke dua Kampung.

Kapolsek Bukit menyampaikan, Permasalahan perlu dibicarakan lebih lanjut agar ada kepastian siapapun yang menang dan siapun yang kalah agar dapat menerima, Kurangnya sosialisasi dari panitia kepada pemilih sehingga terjadinya permasalahan tersebut, Yang paling terpenting situasi kampung Uning Bersah harus kondusif, yang kalah harus mendukung yg menang dalam pemerintahan dan pembangunan sehingga kedepan dengan kepemimpinan yang baru dapat lebih baik dari sebelumnya.

Camat Bukit Menyampaikan, Permasalahan rusaknya surat suara pada saat penghitungan Kartu suara yang sebelumnya telah ditunjukan kepada seluruh saksi telah memutuskan bahwasanya surat suara yang telah di coblos doble karena tidak membuka lipatan maka dinyatakan tidak sah/rusak, Ketidak telitian para Pemilih sehingga Surat Suara dinyatakan Rusak berdasarkan kesepakatan semua saksi pada saat penghitungan suara di TPS, Mari kita sepakati dengan hati yang dingin permasalahan tersebut dan mari kita bangun Desa Uning Bersah bersama-sama.

Kandidat Calon Kepala Kampung Sdr Kadarman menyampaikan;
Kami hadir ke kantor Camat ini tidak untuk mencari kemenangan namun kami berharap Peran Petue Kampung dalam menanggapi permasalahan ini sehingga untuk kedepannya tidak terjadi lagi hal yang sama.

Permasalahan yang terjadi pada saat Pemilihan Kepala Desa di Kp. Ujung Gele Kec. Bukit Kab. Bener Meriah terkait dengan adanya salah seorang yang bukan Warga Kp. Ujung Gele namun memberikan Hak Pilihnya di Kp. Ujung Gele.

Setelah dilakukan wawancara oleh Camat Bukit terhadap Salah seorang perempuan yang mengaku bernama Fatimah yang mana saat ini beliau telah berdomisili di Kp. Bale Atu Kec. Bukit bahwasanya beliau telah memilih/mencoblos salah satu Kandidat Calon Kepala Kampung Ujung Gele nomor urut 3 a.n. Bakri berdasarkan surat undangan yang diberikan oleh Panitia.

Ketua Panitia memberikan surat undangan kepada Sdri Fatimah berdasarkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada saat Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang belum dirubah, sehingga Sdri Fatimah belum di keluarkan dari DPT.

Kesimpulannya Permasalahan yang terjadi di Kp. Uning Bersah pada saat Pemilihan Kepala Kampung Kandidat nomor urut-2 a.n. Kadarman,S.Pd belum puas dengan hasil mediasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit dan akan mengajukan sanggahan, walaupun Camat Bukit mengatakan jika surat suara tersebut dianggap Rusak karena merupakan ketidak telitian dari pemilih.

Permasalahan yang terjadi di Kp. Ujung Gele pada saat pemilihan kepala kampung Semua Kandidat Bakal Calon baik yang kalah maupun yang menang sudah menerima penjelasan dari Muspika dan tidak lagi mempermasalahkan Sdri Fatimah, karena Sdri Fatimah pada saat mencoblos dia mengaku memilih kandidat nomor urut-3 (Kandidat Kalah walaupun ditambah 1 suara tetap juga Kalah). (humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

OPERASI ZEBRA SEULAWAH 2020 POLRES BENER MERIAH

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Satlantas Polres Bener