Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Hadir Pada Giat Cofe Morning & Sosialisasi Tentang Penanganan Permasalahan Narkoba Oleh BNNP Aceh

Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Hadir Pada Giat Cofe Morning & Sosialisasi Tentang Penanganan Permasalahan Narkoba Oleh BNNP Aceh

- in Humas
170
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: terkait maraknya peredaran Narkoba di Indonesia khususnya Bener Meriah, dalam hal ini, pemkab Bener Meriah menggelar  kegiatan Cofe Morning dan Sosialisasi tentang Penanganan Permasalahn Narkoba oleh kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs.Faisal Abdul Nasser,M.H, kegiatan tersebut dilaksanakan bertemapt di ruang Aula Mess Pemda Bener Meriah Kp.blang sentang kec.bukit, yang dialsanakan sekira pkl.08.15 Wib.jum’at”(23/08/2019)

tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Abuya Syarkawi, Plt Sekda Bener Meriah Khairun Aksa SE, MM, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH, S.I.K., Msi, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Letkol inf Hendrik Widodo, Danyonif RK 114/SM Letkol inf Valiyan Tatyunis, Perwakilan BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST, MSi, Anggota DPRK Bener Meriah, para asisten Sekda Kab. Bener Meriah, para SKPK jajaran Pemda Bener Meriah, Dr. Psikeater kejiwaan Rumah Sakit Muyang Kute, Kasat Narkoba, Kapolsek Bandar, Kapolsek Bukit dan para tamu undangan.

sambutan yang disampaikan oleh Bupati Bener Meriah menyampaikan selamat datang kami ucapkan kepada bapak Kepala BNN Provinsi Aceh yang telah hadir di Kab. Bener Meriah untuk sharing terkait pemberantasan Narkoba. di Kab. Bener Meriah kita bersama jajaran pemerintah untuk terus berupaya dalam membasmi peredaran Narkoba yang telah meracuni para generasi muda. hasil evaluasi kasus terbesar di Kab. Bener Meriah yakni 70% tersangkut perkara Narkoba dan 30% nya berbagai macam masalah serta di urutan kedua Kasus Pelecehan Seksual.

Sambutan Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. Faisal Abdul Nasser M.H menyampaikan yang mana untuk Provinsi Aceh hingga saat ini 5.400 jiwa Lebih yang terjerat kasus penyalahgunaan Narkoba dan hanya beberapa orang saja yang sudah dilakukan penyembuhan. saat ini banyak anak-anak kita yang terindikasi permasalahan Narkoba dengan jumlah mencapai 73.000 Jiwa pada usia produktif dengan jumlah tersebut hampir 2 (dua) tahun telah 2.000 jiwa yang masih dilakukan pengobatan dengan cara rawat jalan, Yang mana hal tersebut kita lakukan dikarenakan untuk Provinsi Aceh tidak memiliki Rumah Rehabilitasi bagi pengguna Narkoba. banyak pengguna dan pengedar Narkoba yang telah kita lakukan penangkapan bukan dari kalangan orang luar Provinsi Aceh melainkan dari masyarakat Aceh sendiri, Pada Tanggal 22 Agustus 2019 pihak juga melakukan penangkapan terhadap masyarakat Aceh asal Kab. Bireun yang membawa 3 Kg Shabu-shabu.

mirisnya saat ini para Bandar Narkoba melancarkan bisnisnya dengan cara memperdayakan/mengorbankan para ibu-ibu yang tingkat perekonomiannya masih lemah. Dan dengan maraknya pengguna Narkoba dikalangan generasi muda yang sudah ketergantungan sehingga tega melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap orang tuanya sendiri. Aceh merupakan wilayah yang paling banyak pengguna Narkoba jenis Shabu-shabu, maka dari itu mari kita bersama sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. mari kita bangun Masyarakat Aceh yang islami bersyariat tanpa Narkoba khususnya Di Kab. Bener Meriah.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KASAT LANTAS POLRES BENER MERIAH PASANG STIKER KENDARAAN YANG MELINTAS

Kasat lantas Polres Bener Meriah, Polda Aceh, Iptu