Kapolres Bener Meriah Hadiri Pelepasa 81 Jamaah Calon Haji Dari Kabupaten Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah Hadiri Pelepasa 81 Jamaah Calon Haji Dari Kabupaten Bener Meriah

- in Humas
139
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Sebanyak 81 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 resmi di berangkatkan, dalam kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si hadir bersama forkopimda melepas para calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Agung Babusalam simpang 3 redelong kec.bukit sekira pkl.08.30 Wib.rabu”(24/07/2019)

tampak hadir dalam acara tersebut Asisten 1 (satu) Sekda Bener Meriah Drs Muklis, Asisten 3 bidang Admistrasi Umum, Kapolres Bener Meriah, Mewakili Dandim 0106/Ateng-Bener Meriah (Danramil 11/Wih Pesam), Kepala Kemenag Bener Meriah, Ketua Ikatan Haji Kab.Bener Meriah H.Slamat.K, S.Pd, Para Kepala Skpk Bener Meriah, sekretaris MPD Bener Meriah, para camat sekabupaten bener meriah, para jamaah calon Haji Kab.Bener Meriah kloter 3 (tiga). serta para keluarga calon jamaah haji yang ikut serta mengantar pemberangkatan.

Rangkaian kegiatan penyerahan bendera kloter kepada jamaah calon haji Kabupaten Bener Meriah dari Ketua Ikatan Haji Bener Meriah H.Slamet.K.S.Pd.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asiten 3 bidang Admistrasi Umum Drs Suarman, MM menyampaikan bahwa Ibadah haji merupakan kewajiban kita yang termasuk dalam salah satu lima islam bagi mampu, alquran surat ali imran ayat 97 “walillaahi ‘alaa rukun yang sebagaimana tercantum dalam alnnaasi hijju albayti mani istathaa’a ilayhi sabitlan” yang artinya “mengerjakan manusia haji adalah kewajiban terhadap allah, yaitu bagi orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke baitullah.

Ibadah haji hendaknya dapat menempa jiwa agar meiliki semangat juang yang tinggi, sangat dibutuhkan akhlak yang terutama mulia, sabar dan disiplin ketika berkumpul dengan bangsa-bangsa lain yang datang dari seluruh penjuru dunia, para calon jamaah haji hendaknya berhaji cukup sekali. mari kita beri kesempatan kepada saudara-saudara kita yang lain, yang harus menunggu antrian untuk dapat berangkat sesuai nomor porsinya.

jangan lupa untuk selalu menjaga disana, karena ibadah haji adalah ibadah fisik seperti ketika wukuf kesehatan di arafah, melempar jumroh di mina dan berjalan dari penginapan ke masjidil haram, Iklim di arab saudi tentu beda dengan iklim indonesia, agar selalu sehat selama disana perbanyaklah minum air yang putih, isttirahat cukup dan berhenti merokok selama ibadah haji, untuk menghindari gangguan pernapasan, selanjutnya kami mengharapkan kepada seluruh calon jamaah haji agar dapat mendoakan kami yang ditinggalkan inisi semoga bener meriah dapat menjadi negeri yang madani dan menjalankan syariat islam secara kaffah , demikian sambutan ini. semoga bapak ibu sekalian dapat menjadi haji yang mabrur.

jumlah Jama’ah Calon Haji Kab Bener Meriah tahun 2019/1440 H berjumlah : 81 jamaah yang mana terdiri dari 35 calon jamaah haji laki-laki, 46 calon jamaah haji perempuan, pada kloter ke 3 yang berangkat 77 orang pada tanggal 24 juli 2019, dan kloter 12 berangkat 4 orang calon jamaah haji pada tanggal 03 Agustus.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KASAT LANTAS POLRES BENER MERIAH PASANG STIKER KENDARAAN YANG MELINTAS

Kasat lantas Polres Bener Meriah, Polda Aceh, Iptu