Adanya Informasi Kebakaran Dari Masyarakat, Personil Polsek Permata Mengecek TKP Kebakaran Lahan Di Kp.Timur Jaya

Adanya Informasi Kebakaran Dari Masyarakat, Personil Polsek Permata Mengecek TKP Kebakaran Lahan Di Kp.Timur Jaya

- in Humas
206
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah didapat Impormasi dari Reje Kampung Timur Jaya Kec. Permata Kab Bener Meriah melalui via telepon tentang adanya kebakaran lahan di Kp. Timur Jaya Kec. Permata pada minggu siang sekira pkl.12.20 Wib, dalam hal ini Kapolsek Permata Ipda Samsudin memerintahkan anggotanya untuk mengecek lokasi kebakaran lahan.minggu”(30/06/2019)

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Permata Ipda Samsudin menerangkan benar telah terjadi kebakaran lahan, hal kapolsek permata Sekiar pkl 12:35 Wib memerintahkan Bhabinkamtibmas Timur Jaya Aiptu Adhaji dan Babinkamtibmas Temas mumanang Brigadir Marjuki dan Personil Piket Jaga untuk melihat dimana keberadaan titik api tersebut.

dan pada pkl. 15:30 Wib Bhabinkamtibmas Aiptu Adhaji dan Babinkamtibmas Kp. Temas mumanang Brigadir Marjuki Beserta Personil Piket jaga dan didampingi oleh Kepala Kampung dan Masyarakat Kp. Timur Jaya Kec. Permata tiba di lokasi titik api Tepatnya di Kp. Timur Jaya kemudian Reje Kampung Timur Jaya A.n Aliasa, Umur 48 Thn Alamat Kp. Timur Jaya Kec. Permata Kab. Bener Meriah memerintahkan kepada pemilik lahan Untuk memadamkan api dengan alat seadanya/manual dengan cara menyiram api dengan Alat Semprot Gendong Merk Solo dan di Bantu Bhabinkamtibmas dan Reje Kampung beserta Masyarakat dengan cara memukul api dengan dedaunan yang Basah yang ada di lokasi tersebut.

adapun Identitas Pemilik Kebun/lahan: Sopian Joni  52 thn warga Kp. Ramung Jaya Kec. Permata

menurut keterangan Saudara Sopian Joni Lahan yang terbakar -+ 6 Rante, yang terletak di Kampung Timur Jaya Kec Permata Kab Bener Meriah. Adapun Keterangan Kepala Kampung Timur Jaya An. Aliasa Pemilik lahan tersebut bukan Masyarakat Kp. Timur Jaya akan tetapi masyarakat dari kampung lain Reje Kampung Timur Jaya sudah mengingatkan kepada masyarakatnya dan juga menghimbau kepada warga/masyarakat pemilik lahahan agar tidak melakukan pembakaran hutan/lahan.

dan pada Pkl. 17:30 Wib Api Berasil dipadamkan oleh pemilik lahan dan Bhabinkamtibmas, reje Kampung dan Masyarakat dengan cara Menyiram dengan alat Semprot dan alat manual seperti dedaunan basah.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

JAGA IMUN TUBUH DI TENGAH COVID19 PERSONIL POLRES BENER MERIAH POLDA ACEH RUTIN LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Dalam menghadapi wabah