Kapolres Bener Meriah Selaku Irup Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Kapolres Bener Meriah Selaku Irup Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

- in Humas
191
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di lapangan apel mako Polres Bener Meriah, telah dilaksanakan upacara peringatan hari Pancasila, adapun selaku Irup di pimpin oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si dan selaku komandan upacara KBO Lantas Ipda Dasril, upacara dilaksanakan sekira pkl. 08.15 Wib.sabtu”(01/06/2019)

upacara hari kesaktian pancasila dihadiri oleh Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, para Kasat, Kasi, kasubag, perwira staf para Kapolsek jajaran, dan para peserta upacara terdiri dari pleton Sat Sabhara, pelton Bhabinkamtibmas, pleton staf gabungan, pleton habungan Reskrim, Intel, dan Narkoba.

Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang dibacakan Oleh Kapolres Bener Meriah Selaku Inspektur Upacara membacakan, Walaupun kita sebagai bangsa belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalan bingkai kebangsaan yang inklusif, proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai nilai pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus-menerus.

pancasila mampu menyatukan kita sebagai satu bangsa dan hidup dalam NKRI. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, berkat Pancasila yang berlandaskan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah.

melalui peringatan Hari kelahiran pancasila 1 juni 2019, pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi, politik harapan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita harus terus menerus konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar dasar Negara ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia, kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatatan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, dan adil.

upacara peringatan hari kelahiran Pancasila ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KAPOLSEK TIMANG GAJAH MELAKSANAKAN PENANAMAN PADI JENIS CIHERANG

Pada hari senin tanggal 19 oktober 2020 Kapolsek