Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H Dan Buka Puasa Bersama Di Meunasah Babutaqwa Polres Bener Meriah

Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H Dan Buka Puasa Bersama Di Meunasah Babutaqwa Polres Bener Meriah

- in Humas
178
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di Meunasah Babutaqwa Polres Bener Meriah, telah dilaksanakan kegiatan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H dan buka Puasa bersama personil Polri-TNI serta anak yatim di Meunasah babutaqwa Polres Bener Meriah, kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pkl.17.00 Wib dibuka oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si.jum’at”(24/05/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Bener Meriah, Waka Polres Bener Meriah, Mewakili Ketua MPU Bener Meriah, Kemenag Bener Meriah, Ketua Kip Kab. Bener Meriah, Danramil Wih Pesam, Para Kabag Polres Bener Meriah, para Kasat Dan Kapolsek Polres Bener Meriah, para Perwira Polres Bener Meriah, unsur SKPK Bener Meriah, Ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah beserta Anggota serta para Tokoh agama se Kab. Bener Meriah serta tokoh masyarakat -/+ 200 orang yang mengikuti acara tersebut.

sebelum dimulai kegiatan terlebih dahulu mendengarkan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Juara 1 Tartil Putra dan Tilawah Ananda Kalena Perwakilan Polsek Bukit.

sambutan Kapolres Bener Meriah sekaligus penutupan Pesantren Ramadhan 1440 H/ 2019 menyampaikan pelaksanaan peringatan Nuzul Qur’an ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya, pada bulan Ramadhan disamping kita telah melaksanakan puasa, bulan ini juga untuk kita meningkatkan ibadah sebanyak-banyaknya, mari kita mendidik diri kita dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

selanjutnya pemberian Satunan kepada anak Yatim Piatu Oleh Kapolres Bener Meriah Beserta Ibu. dan dilanjutkan dengan mendengarkan Ceramah agama doa dan zikir bersama Atas terselenggaranya pengamanan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kab. Bener Meriah oleh Tgk. Kasyah.

dalam rangka memperingati Nuzul qur’an pada sore ini kami menyampaikan dari dasar yang merupkan awal/dasar surat kedua dalam Al-qur’an yakni surat Al- baqarah, Nuzulul Quran yang Ghaib yaitu turunnya al-quran yang secara keseluruhan. Al-Quran itu berisi 30 juz, 6666 ayat serta 114 surat dari Lauhil Mahfudz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia, pada malam lailatul qadr pada bulan Ramadhan yang bersifat Ghaib
selanjutnya dari baitul ‘Izzah diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw pada waktu kurun waktu 22 thn, 2 bulan, dan 22  Hari. Dimulai dari tanggal 17 Ramadhan sampai dengan tanggal 10 Dzulhijjah pada waktu Nabi muhamad Saw di Mina saat menunaikan Haji Wada’. turunlah ayat :(Al-Maidah ayat 3).

turunnya Al-Quran pada tanggal 17 Ramadhan adalah Nuzulul Quran yang dhohir.
selanjutnya jumhur Ulama memberikan berita bahwa malam lailatul qodar itu selalu datang tiap tahun, akan tetapi jatuhnya tidak ditentukan dan tidak ada yang tahu kapan tepat waktunya lailatul qadr tersebut. tapi menurut Imam Syafi’i RA beliau berkata bahwa malam lailatul qodar itu yang paling sering terjadinya yaitu pada malam yang ganjil.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KASAT LANTAS POLRES BENER MERIAH PASANG STIKER KENDARAAN YANG MELINTAS

Kasat lantas Polres Bener Meriah, Polda Aceh, Iptu