Kabag Ops Polres Bener Meriah Beserta Anggota Mendatangi TKP Pengrusakan Kios Yang Terjadi Di Kampung Pante Raya

Kabag Ops Polres Bener Meriah Beserta Anggota Mendatangi TKP Pengrusakan Kios Yang Terjadi Di Kampung Pante Raya

- in Mitra Polisi
282
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi pengrusakan beberapa Kios/Kede yang terjadi di Kp.Pante raya Kec.Wih Pesam, kejadian ini terjadi pada minggu pagi sekira pkl.10.15 Wib, dalam hal ini Kabag Ops Kompol Maryono beserta beberapa pejabat polres bersam anggota mendatangi TKP kejadian tersebut.senin”(22/04/2019)

Kapolres Bener Meriah melalui Kabag Ops Kompol Maryono saat di kutip dari laopran yang di terima oleh media tribratanewspolres BM menjelaskan bahwasanya pada hari minggu Sekira pukul 10.15 Wib Pemuda Kp.Panteraya sebanyak ± 15 orang mendatangi kede/kios dan langsung merusak dan melakukan penganiayaan beberapa orang terhadap penjaga/pekerja toko dengan cara anarkis sebanyak 8(Delapan) Unit.

dan sekira pukul 10.41 Wib pihak dari keamanan baik Polri dan TNI yang diwakili oleh Babinsa Wih Pesam dan Kompi 3(Tiga) /B Pelopor Bener Meriah tiba di tempat kejadian dan melerai sekelompok Massa pemuda Kp.Pante raya.

sekira 10.55 Wib Pihak dari Porkopimcam yang terdiri dari Camat Wih Pesam, Kabag Ops, Kapolsek Wih pesam, Babinsa Wih pesam, panwaslih Bener Meriah Surahman S.Pdi, Kepala Kampung Wih Pesam, ketua pemuda Kp.Pante raya, para pemuda Panteraya sebanyak ± 50 orang. melakukan mediasi di Kafe Ari Keriting bertempat di Kp.Pante raya Kec.Wih Pesam

dalam mediasi ini  isi tuntutan Pemuda Kp.Pante raya menginginkan masyarakat Kp.Pante raya yang diwakili oleh aparat Kampung sudah memberikan teguran terkait berupa surat ijin Domisili terhadap masyarakat yang mayoritas pendatang yang sudah tinggal lebih dari 1(satu) tahun di kp.pante raya namun tidak memiliki surat ijin tinggal dan belum memiliki KTP setempat namun tidak di indahkan sehingga masyarakat pendatang tersebut dapat menggunakan hak pilihnya.

kami atas nama masyarakat Kp.Pante raya pingin dihargai oleh masyarakat pendatang jadi apapun kegiatan di Kp.Pante raya harus ikut dan Berbaur dengan masyarakat Kp.Pante raya, dalam kegiatan politik,kami atas nama pihak pemuda menginginkan terkait permasalahan Politik adanya salah satu TS (Tim Sukses) yang merupakan masyarakat pendatang yang memberikan uang kepada masyarakat Kp.Pante raya untuk mengarahkan masyarakat untuk memimilih salah satu Calon Legeslatif DPR-K Bener meriah.

kami atas nama Masyarakat Wih Pesam merasa tidak dihargai oleh masyarakat pendatang yang menjadi TS(Tim Sukses) di Kp.Pante raya yang mengarah kan masyarakat untuk memilih salah satu calon legeslatif DPR-K yang menberikan uang untuk memilih satu Calon.

Adapun beberapa sambutan yang disampaikan oleh  Camat Wih Pesam a.n.Iwan Pasha. saya telah menerima keluhan dari Pemuda semua,Permasalahan ini akan kita rapatkan bersama Porkopimcam Wih Pesam. kita berharap dengan kejadian ini jangan menjadi bola liar yang akan disalah artikan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung terlebih -lebih ini masih dalam tahapan pemilu Tahun 2019, saya sampaikan kepada aparat Kp.Wih Pesam agar mendata seluruh masyarakat yang tidak mempunyai surat ijin Domisi baik itu KTP atau surat ijin lainya, terkait Permasalahan politik kami selaku Aparat Kecamatan tidak memiliki ranah terkait isu permasalahan politik yang terjadi di Kp.Panteraya itu kami serahkan ke pihak Panwas,kita akan lebih pokus terhadap permasalahan masyarakat yang tidak memiliki surat ijin tinggal dan belum memiliki KTP.

Adapun nama -nama masyarakat yang menjadi korban yakni Abdul mutalib, 48 tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat Kp.Pante Raya Kec.Wih Pesam Kab.Bener Meriah, di alami: dipukuli sebanyak 1 (satu) kali di bagian ulu ati. (toko dua suadara), Wahyudi, 22 tahun, pekerjaan pelajar, alamat Kp.Sampoyniet Kec.Bakti Barat Kab.Aceh Utara, yang dialami stailes penggorengan di pukul, barang-barang diacak, Nur fadila, 35 tahun, pekerjaan IRT, alamat kp.pante raya kec.wih pesam kab.bener meriah Toko (dua benua) yang dialami barang klontong di acak-acak, Azhari, Umur 40 Tahun, Pekerjaan Pedagang, Alamat. Kp. Pante Raya Kec. Wih Pesam Kab.Bener Meriah (Toko Isma Az)
Yang dialami pemukulan terhadap anggota kerja yang bernama muslim, umur 22 tahun, pekerjaan pelajar, Kp.Kota Binjai Kec.Julok Kab.Aceh Timur, Barang klontong di acak-acak, Iskandar, Umur 40 thn, Pekerjaan Tani, Alamat Kp.Pante Raya Kec.Wih Pesam Kab.Bener Meriah. yang dialami barang klongtong di acak-acak.serta beberapa oarang lainnya.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Binrohtal Untuk Personil Yang Mengalami Masalah Serta Mengalami Krisis Dalam Rumah Tangga

Tribratanewspolres Bener Meriah: kegiatan binrohtal yang rutin dilakukan