Kapolsek Timang Gajah Hadir Dalam Menyelasaikan Masalah & Mediasi Kesalah Fahaman Antar Reje Kampung Dengan Salah Satu Warga

Kapolsek Timang Gajah Hadir Dalam Menyelasaikan Masalah & Mediasi Kesalah Fahaman Antar Reje Kampung Dengan Salah Satu Warga

- in Humas
213
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Kapolsek Timang Gajah Iptu Jufrijal bersama Danramil, Camat Gajah Putih dan apartur Kampung, melaksanakan mediasi terkait permasalahan reje kampung dengan salah satu warga dengan cara musyawarah bersama terkait permasalahan warga binaannya, kegiatan mediasi ini dilaksanakan pada Hari kamis tgl 18 april 2019, sekira pukul 13.00 wib, di Kantor camat , kec. Gajah Putih, Kab. Bener Meriah. Kamis(18/04/2019)

Kegiatan tersebut dihdiri oleh Kapolsek Timang Gajah, Danramil 05 /G.P, Pak camat G.P, Sekcam G.P, Kapolwil reronga, Pak mukim kec.G.P, Petue kp.Sp.Rahmat, Imam kp sp.Rahmat, Sekdes kp.Sp.Rahmat, Perwakilan masyarakat kp. Sp Rahmat.

Pada hari Rabu tanggal 17 april 2019,sekira pukul 18.30 wib, telah terjadi permasalahan kesalah fahaman terhadap kedua belah pihak, berawal dari pihak pertama memposting ke medsos melalui facebook terhadap pihak kedua dengan kata kata.

Selanjutnya berhubungan dengan pernyataan pihak pertama tersebut diatas ,anak dari pihak kedua An. Sukurdi menjumpai pers polsek T. Gajah An. Bripka TABIIN ARIF, yg pada saat itu sedang melaksanakan Pam pemilu dan memberitahukan tentang hal tersebut.

Selanjutnya pihak kedua kurang puas terhadap perbuatan pihak pertama dan untuk tindakan selanjutnya akan dilanjutkan pada hari kamis tgl 18 april 2019.
Kemudian pada hari kamis tanggal 18 April 2019,sekira pukul 13.00 wib, bertempat di kantor camat kecamatan gajah putih dilakukan mediasi kedua belah pihak untuk berdamai secara kekeluargaan.

Hasil mediasi:
~Kedua belah siap berdamai
secara kekeluargaan,
~pihak kedua meminta kepada pihak pertama tidak mengulangi perbuatannya baik kepada pihak kedua maupun kepada orang lain.
~Untuk prosesi perdamaian lanjutan akan dilaksanakan di kampung dengan waktu akan disepakati bersama.(humasBM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

HENDAK PERGI MANCING SEORANG WARGA TERPEROSOK KEDALAM JURANG

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Seorang warga Kampung