Waka Polres Bener Meriah Pimpin Apel Besar Potensi Masyarakat (POTMAS) Dalam Mendukung Polri Guna Menciptakan Pemilu Tahun 2019 Yang Aman Damai Dan Sejuk

Waka Polres Bener Meriah Pimpin Apel Besar Potensi Masyarakat (POTMAS) Dalam Mendukung Polri Guna Menciptakan Pemilu Tahun 2019 Yang Aman Damai Dan Sejuk

- in Humas
308
0

Tribratanewspolres Bener Meriah:  Pada hari ini jum’at tanggal 05 april pukul 08.20 wib 2019 telah di dlaksanakan APEL BESAR POTENSI MASYARAKAT(POTMAS) dalam mendukung polri guna menciptakan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di kab. Bener meriah bertindak sebagai inspektur upacara wakapolres Bener Meriah an. Kompol Benny miniani arief Sik. Dan Komandan upacara An ipda Suci SH(KBo Binmas res Bm)dan perwira upacara an Akp. Hamdani (kasat binmas res Bm) bertempat di mako kompi 3 yon B por desa pante raya kec. Wih pesam kab. Bener meriah Yg di hadiri ±250 org. Jum’at (05/04/2019)

Kegiatan apel besar Potensi Masyarakat (POTMAS) di hadiri oleh plt sekda kab. Bener meriah an. Khairun aksa SE. MM, wakapolres Bm. An kompol benny maniani arief Sik, Wadanyon 114 sm an. Mayor inf. Seto purnomo, Dansub Denpom Kapten Cpm Markasan.SH, Danki brimob ki 3 yon B por an. Iptu M. Yhsan satianul asba, kasatpol Pp Bm. An. Abdul ghani, para perwira jajaran res. Bm, todat dan tomat, para reje kampung se kab. Bm.

kemudian para peserta Apel Besar Potensi Masyarakat (POTMAS) antara lain 1 pasukan pleton pers Subden Pom Aceh tengah Bener meriah, 1 pleton Yon 114 SM, 1 Pleton Kodim 0106 ATENG, 1 Pleton Brimob ki 3 yon B por, 1 pleton sat sabara res Bm, 1 Pleton sat bhabinkamtibmas res Bm, 1 Pleton Sat lantas res Bm, 1 pleton Sat intel & reserse res Bm, 1 pleton satpol PP kab. Bm, 1 pleton Senkom kab. Bm, 1 pleton sat pam Kab. BM, 2 pleton PRAMUKA Kab. Bm.

Amanat bapak KAPOLRI yg di bacakan oleh wakapolres Bener Meriah an. Kompol Benny Maniani arief Sik.

A. Mengawali activities PADA pagi ini, Marilah kitd TIDAK henti – hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, KARENA Sungguh merupakan kebahagiaan Dan anugerah Yang Sangat Berharga differences Segala limpahan rahmiat Dan ridhonya sehingga Kita Masih diberikan kekuatan Dan kemampuan untuk review melaksanakan telkom hearts keadaan sehat Wal ‘afiat. Hadirin yang saya hormati.

B.Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan 5 tahun. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional yang terkait dengan bangsa Indonesia yang didukung kebijakan politik dengan integrasi dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

C. Hadirin peserta apel yang bebahagla , Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan Kesempatan berharda bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita – cita nasional bangsa Indonesia . Melihat konteks pelaksanaan Pemilu tersebut , sedapat mungkin opini kita semua diarahkan bahwal ajang ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain . Namun sejatinya Pemilu Serentak Tahun 2019 memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin , momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi , program dan kapabilitas untuk mendapathan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional.

D. Kita ketahui Bersama bahwa Berlangganan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 Masih Terdapat Ancaman, Gangguan, Hambatan Dan Tantangan Yang dimungkinkan sebuah kan menghambat kelancaran penyelenggaraannya, Kital ketahui Bersama bahwa Bawaslu dan Polri Telah mengeluarkan Indeks Kerawanan Permilu, Yang merupakan Pemetaan Terhadap kerawanan – kerawanan Yang diprediksi akan timbul dalam penyelenggaraan Pemilu disetiap daerah. Pemetaan kerawanan ini diterbitkan pada sisi penyelenggaraan dan sisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh KARENA ITU, Saya mengajak Seluruh stake holder Berlangganan untuk review Segera mengenali, menemukan Dan menetralisir Serta Mengatasi Hambatan Hambatan tersebut TNI – Polri selaku Institusi Yang bertanggungjawab Langsung Terhadap Pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019.

E. apabila menemukan adanya kerawanan Dan Hambatan tersebut Harus DAPAT mengambil Suatu tindakan tegas Sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak perlu mengeluarkan seklik apa pun untuk pihak lain yang berkaitan dengan jalannyal Pemilu Serentak Tahun 2019. Hadirin peserta apel yang berbahagia, Kita bersama-sama ikut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau tipuan dan memperjuangkan politik identitas disamping kerawanan – kerawanan lainnya. Berita – berita tipuan atau berita bohong yang disampaikan terutama melalul media sosial harus memiliki tujuan politis yaitu digunakan sebagai alat untuk melawan lawan politik sehingga menyebabkan demokrasi menjadi tidak sehat dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Demikian pula sebaliknya, dengan semakin menguatnya politik identitas menggunakan isu – isu SARA, telah menjadi salah satu strategi bagi pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pemilihan konstelasi Pemilu.

F. dan memutuskan melibatkan menyatukan bangsa rasionalitas dalam menentukan pilihan politikova. Penyebaran berita tipuan dan penguatan identitas politik dalam ajang Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan bentuk lain dari teror terhadap psikologis masyarakat karena memengaruhi kondisi rakyat Indonesia. Langkah Hukum Yang Disetujui Hadirin Peserta, Yang Paduka, Padahari Inikita Mendukung Bersama Menggelar Potensi Masyarakat dan ‘Komponen Bangsalainnya di Dalam Pemilu Serentiak Tahun 2019. ! Aktivitas apel ini dilaksanakan secara serentak dan masif diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten / Kota dengan melibatkan praiurit TNI – Polri dan komponen masyarakat lainnva, Jumlah pasukan oraiuritTNI – Polri yang dilibatkan dalam Ada pendamanan Pemilu serentak tahun 2019.

G. Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, agar seluruh prajurit TNI – Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang dapat dilakukan atas tindakan – tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai dengan hukum. Wujudkan sinergitas antara TNI – Polri dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap perdebatan yang muncul dilapangan dapat difasilitasi, dikoordinasikandan dipecahkan bersama. TIDAK Kalah pentingnya Untuk Kita pahami, badi soluruh Prajurit TNI – Polri dimanapun Saudara Saudara bertugas, disamping melaksanakan tugasmya mengamankan penvelenggaraan Pemilu Serental Tahun 2019, Saudara Saudara also Harus Mamou untuk review mendewasakan ‘masyarakat hearts berdemokrasi sehingga TIDAK Mudah terprovokasi dennanisu – isudan berita bohong ATAU tipuan Yang dihabiskan dan dianggap keresahan.

H. Saya sangat percaya dengan Babinsa Bhabinkamtibmas dan juga perangkat pemerintahan pada strata desalkelurahan yang sangat menguasai perencanaan wilayah. Dengan bekal inilah yang diharapkan saudara yang dapat menjamin keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Serental Tahun 2019. Hadirin peserta apel yang berbahagia, Sebelum menerima amanat ini, saya akan kita bahas beberapa demi pedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 sebagai berikut:
1. Pahami tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat disetujui dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yangakan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa jika diizinkan dengan ikhlas:
2. Jalin sinergitas antara bukan Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat gunal mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas;
3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019;
4.Tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku pihak terkait – nihak vang berusaha mengambil keputusan kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019; 5. Babinsadan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut sertamenenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menvebarnya berita – berita tipuan Serta memperkuat politiknya yang dapat menggerus disintegrasi bangsa; 6.Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokohadat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada fasyarakat sehinoma masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Demikianlah amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua dalam menyelesaikan pengabdian serta memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara. Selamat bertemu. . ! ! Sekian dan terima kasih.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

JAGA IMUN TUBUH DI TENGAH COVID19 PERSONIL POLRES BENER MERIAH POLDA ACEH RUTIN LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Dalam menghadapi wabah