Kanit Binmas Mewakili Kapolsek Wih Pesam, Hadir Pada Giat Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pante Raya

Kanit Binmas Mewakili Kapolsek Wih Pesam, Hadir Pada Giat Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pante Raya

- in Humas
251
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di Gedung Serba Guna BLK Kec.Wih Pesam Kab. Bener Meriah telah dilaksanakan kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas DTP Wih Pesam tahun 2019, dalam hal ini Kanit Binmas Aiptu Erfin Musa mewakili kapolsek Wih Pesam hadir dan beri himbauwan dan sosialisasikan tentang bahaya Narkoba serta beri “Hoax”.giat dilaksanakan sekira pkl.10.05 Wib.kamis”(04/04/2019)

acara tersebut di hadiri oleh DINKES Kab. Bener meriah yang diwakili Eva Maseni.Skm, Camat Wih Pesam Iwan Pasha,SSTP, Kapolsek diwakili Kanit Binmas Wih Pesam Aiptu Erfin Musya, Danramil Wih Pesam diwakili oleh Sarma Paisal, Kepala Puskesmas Pante Raya Hj. Suryani amd kep, Balai Penyuluhan Keluarga berencana ( BPKB ) Ali Hasan, Para Kepala Sekolah wilayah kerja Puskesmas T, para pegawai pemegang program Puskesmas Pante Raya, para Ibu-Ibu Kader Posyandu, para Reje Kampung dari 17 kampung, para peserta -+ 35 Orang.

Kata sambutan dari Camat Wih Pesam Iwan Pasha,Sstp.sekaligus pembukaan acara loka karya mini lintas sektor menyampaikan kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan tema Bersama Lintas Sektor Terkait Kita Susun Perencanaan Tingkat Puskesmas, adanya kegiatan tersebut salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya. “Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kec.Wih Pesam.dengan adanya kerjasama lintas sektoral, penanganan masalah kesehatan akan mudah ditangani ditingkat desa.

masalah kesehatan ini tidak bisa diselesaikan oleh tenaga kesehatan sendiri, tentu berkaitan dengan lingkungan dan sebagainya,masyarakat harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan. maka kita tekankan agar partisipasi ini dijalankan, kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau, masyarakat apatis terhadap masalah kesehatan ini.masalah kesehatan ini tergantung dari pola hidup masyarakat dilingkungan mereka itu sendiri. Maka dari itu didorong partisipasi dan kemandirian masyarakat. “Untuk itu kita undang kepala desa, kader – kader di desa, ada dari program dana desa juga bisa membantu bidang kesehatan dan pendidikan, sebatas yang bisa ditangani melalui dana desa.

untuk para reje diupayakan saling mengingatkan masyarakatnya mengenai kebersihan lingkungan untuk kesehatan bersama. mengngingatkan kepada masyarakat agar tidak merokok didalam ruangan/ rumah untuk kesehatan kelauarga masing-masing, upayakan merokok di area terbuka. dengan adamya program ini agar mendapat hasil yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya dalam wilayah Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah .

Arahan dari Kanit Binmas Polsek Wih Pesam meyampaikan tentang penyelesaian 18 permasalahan di desa sesuai qanun aceh yang telah di tetapkan, 12 sangsi yang ada di Qanun Aceh terkait pemecahan masalah, Agar para reje selalu berkoordinasi terkait keamanan terkait pemilu 2019, mengaftikan kembali poskamling yang ada masing-masing kampung di kecamatan wih pesam, bekerja sama dengan dinas kesehatan terkait bahaya narkoba di kalangan pelajar.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KASAT LANTAS POLRES BENER MERIAH PASANG STIKER KENDARAAN YANG MELINTAS

Kasat lantas Polres Bener Meriah, Polda Aceh, Iptu