Kapolres Bener Meriah Hadir bersama Kapolres Aceh tengah Mendengarkan Arahan Pada Vicon Rayonisasi Dalam Rangka Taklimat Akhir Wasrik Tahap I Polda Aceh

Kapolres Bener Meriah Hadir bersama Kapolres Aceh tengah Mendengarkan Arahan Pada Vicon Rayonisasi Dalam Rangka Taklimat Akhir Wasrik Tahap I Polda Aceh

- in Polisi kita
284
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si bersama Kapolres Aceh Tengah bersama pejabat polres, mendengarkan arahan dari kapolda Aceh Irjen Pol Drs.H Rio S Djambak pada pelaksanaan Vicon rayonisasi dalam rangka Taklimat Akhir Wasrik Tahap-1 (Perencanaan dan Pengorganisasian) di ruang vicon Polres Aceh Tengah, giat dilaksanakan sekira pkl.09.00 Wib.senin”(01/2019)

Taklimat awal wasrik rutin tahap I yaitu aspek pelaksanaan dan pengendalian jajaran Polda Aceh T.A 2019. berbeda dengan wasrik tahap awal sebelumnya, pengawasan dan pemeriksaan tahap I ini menitik beratkan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi semua kegiatan operasional kepolisian baik rutin maupun khusus.

tugas wasrik sendiri untuk mengaudit data secara efektif, efisien dan transfaran guna memberikan arahan pembenahan lebih lanjut agar tidak terjadi penyimpangan keuangan negara yang dapat berakibat hukum bagi pelaksana tugas sebagaimana diatur dalam Perpres nomor : 54 tahun 2011 dan UU nomor : 15 tahun 2004 tentang sanksi hukum.

Sementara wasrik ini bertujuan untuk mencegah sedini mungkin terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam aspek manajemen pada tiap-tiap satuan fungsi di satker dan satwil jajaran Polda Aceh.

Irwasda dalam sambutannya mengatakan bahwa wasrik ini dilakuka sebagai upaya untuk mempertahankan opini laporan keuangan Polri dengan opini BPK RI yakni WTP murni. selain itu, apresiasi atas Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari tahun 2013 lalu hingga tahun 2015 yang diraih oleh Polri.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1 Unit Sepmor CB 150 R Mengalami Kecelakaan Saat Akan Mengindari Mobil Yang Berhenti Di Badan Jalan Kp.Umah Besi

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi laka lantas 1