Kapolsek Bukit Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar di SMP Negeri 2 Kec. Bukit Kab. Bener Meriah

Kapolsek Bukit Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar di SMP Negeri 2 Kec. Bukit Kab. Bener Meriah

- in Humas
202
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Bertempat di Sekolah SMP Negeri 2 Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Kapolsek Bukit AKP Hartana S Sos, beserta Kanit Binmas Polsek Bukit Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba kepada Siawa- siswi dan dewan guru di SMP Negeri 2 Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 sekira pukul 09.00 wib. Selasa (26/03/2019)

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Kapolsek Bukit, Kanit Bimas Polsek Bukit serta para siswa dan dewan guru kurang lebih berjumlah -/+ 60 orang yang mengikuti acara tersebut.

Sambutan Kepala sekolah sekaligus pembukaan acara.
Bahaya Narkoba sudah meresahkan masyarakat Khususnya di kalangan remaja dan Pelajar, maka dari itu kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah dapat mensosialiasikan betapa bahayanya Narkoba.

Kapolsek Permata AKP Hartana S Sos dalam penyampaiannya menyampaikan Defenisi dan Pengertian Narkoba Menurut Undang Undang no 35 tahun 2009, Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Kita selaku pelajar Wajib mengetahui jenis-jenis Narkoba dan bukan untuk disalahgunakan, Narkoba adalah bahan/zat yang dapat mempengaruhi Kesadaran, pikiran, tingkah laku, halusinasi dan ketergantungan, Dampak narkoba jika berkelanjutan akan timbulnya efek pada organ tubuh seperti gangguan fungsi otak, gangguan fungsi pernafasan, bahkan Infeksi HIV/AIDS dan Infeksi Hepatitis A,B,C.

Sanksi hukum bagi Pelanggar (Narkoba) memiliki hukum yang tetap sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku yg di atur dalam UU no 35 th 2009, Mari kita menjaga anak-anak kita sejak dini dan juga kepada seluruh warga kami menghimbau agar siapapun yang ada melihat dan mendengar para pengguna Narkoba segera di sampaikan kepada pihak Kepolisian. (humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KOMPAK SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN*

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Bhayangkara pembina keamanan