Personil Polres Bener Meriah Ikut Membantu Memadamkan Api Yang Terjadi Akibat Kebakaran 4 Rumah Berkontruksi Papan

Personil Polres Bener Meriah Ikut Membantu Memadamkan Api Yang Terjadi Akibat Kebakaran 4 Rumah Berkontruksi Papan

- in Humas
288
0

Tribratanews Polres Bener Meriah:  Empat rumah di Kp.Wih Pesam Kec.Wih Pesam Kab.Bener Meriah, ludes terbakar pada hari rabu 16 Januari 2019 sekira pkl 14.20 wib. sebanyak 22 personil polres bener meriah dan satu water canon polres bener meriah ikut diperbantukan untuk memadamkan api. Kamis(17/01/2019)

Adapun yang dapat dilaporkan antara lain sebagai berikut menurut keterangan sumber a.n.Marliah Aji umur 42 thn pek Wiraswasta alamat Kp.Wih Pesam Kab.Bener Meriah ( salah satu korban) sumber menjelaskan, Sebelum nya lampu Pln tidak menyala (mati)dan Sekira pukul 14.18 Wib lampu Pln menyala di sekitar Kp.Wih pesam dan sekira pukul 14.20 Wib terjadi kepulan asap yang berasal dari dapur rumah korban di duga api berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berasal dari rumah korban.

Seketika menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari papan jenis pinus dan menyebar kerumah sebelah kanan milik a.n M.Yakub sebanyak 2(dua) dan 1(satu) pintu milik a.n.Basri dan sebelah kiri milik a.n.Sudirman sebanyak 1(satu).

Sekira pada pukul 14.41 Wib pihak dari Damkar kab.Bener Meriah sebanyak 2(dua) unit tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman namun karena angin yang begitu kencang dan konstruksi rumah yang berbahan kayu pinus yang sudah kering sehingga api cepat menghanguskan rumah yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Sekira pukul 15.00 Wib api dapat di padamkan dengan mengunakan 3(tiga) unit Damkar dan dibantu oleh Water Canon milik Polres Kab.Bener Meriah.

Adapun personel yang terlibat dalam membantu pemadaman api antara lain sebagai berikut:

a. Personil Gabungan polres Bener Meriah dan Polsek Wih Pesam : 22 Personel.
b. Personil Koramil : 7 orang
c. Anggota BPBD Kab.Bener Meriah : 11 Orang.
d. Tim Kesehatan PSC 119 puskesmas Panteraya : 6 orang.
e. Personel Yonif 114/SM : 11 Personel

Kerugian dari kebakaran ini ditaksir sebesar ± Rp.150.000.000.(Seratus Lima puluh juta Rupiah), untuk korban jiwa Nihil.

Pada pukul 15.15 Wib Plt Bupati Kab.Bener Meriah a.n.Tgk H.Sarkawi tiba di tempat kejadian yang didampingi oleh Camat Wih Pesam dan Ketua PKB Kab.Bener Meriah a.n.Tgk Baharudin memberikan bantuan langsung di berupa:
Beras Bulog,Telur, Roti Biskuit, Air Meneral, Sarden, Seng, Triplek, Cat tembokk, Matras,Sajadah, Kain Sarung dan Baju,Perlengkapan balita.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KOMPAK SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN*

TRIBRATA NEWS POLRES BENER MERIAH- Bhayangkara pembina keamanan