Kapolsek Bukit Hadir Dalam Giat Peringatan Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke-6 Tahun 2019

Kapolsek Bukit Hadir Dalam Giat Peringatan Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke-6 Tahun 2019

- in Mitra Polisi
48
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di gedung empu beru telah berlangsung acara Peringatan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Bener meriah ke-6 (enam) tahun 2019 dengan tema “Marilah kita tingkatkan Rasa Empati dan kepedulian kita kepada penderita ODGJ di Kab. Bener Meriah” kegiatan tersebut di hadiri oleh KapolsekBukit bersama unsur forkopimda, giat dilaksanakan pada rabu pagi sekira pkl.10.20 Wib.kamis”(12/12/2019)

Acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga,M.Si. kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah Taslim,S.Ag, perwakilan beberapa Kabid dan Kantor dalam jajaran Pemda Bener Meriah, Camat Bukit Aswin,SE, Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal,SH. Ketua GOW Bener Meriah beserta Anggota, Ketua Organisasi Persit Kab.Bener Meriah beserta Anggota, ketua Organisasi Bhayangkari Bener Meriah beserta Anggota, para Pengurus organisasi GOW Bener Meriah +/- 100 orang yang mengikuti acara tersebut.

sebelum dimulai kegiatan terlebih dahulu mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Tgk Yahya, laporan Wakil Ketua panitia Peringatan HUT GOW Sdri Hasminarti,S.Km, menyampaikan HUT GOW yang ke – 6 kali ini dengan mengusung tema “Marilah kita tingkatkan Rasa Empati dan kepedulian kita kepada penderita ODGJ di Kab. Bener Meriah”, kegiatan yang telah di lakukan oleh GOW di tahun 2019 ialah melaksanakan kegiatan etika dalam berorganisasi.

melaksanakan kunjungan bhakti soaial dengan mengunjungi penderita ODGJ di tiga Kecamatan yaitu; Kec. Pintu Rime Gayo, Kec. Gajah Putih dn Kec. Timang Gajah, masing-masing Kecamatan dilakukan kunjungan pada lima rumah tangga yang di dalamnya ada penderita ODGJ yang didampingi oleh Kepala Puskesmas setempat dan Dokter pengelola program kesehatan jiwa.

Bahwa setelah kami laksanakan kunjungan ternyata penderita ODGJ merupakan keluarga yang tingkat perekonomiannya masih kurang mampu, bahkan ada juga dalam satu keluarga hingga dua orang penderita ODGJ seperti di Kp. Ulu Naron Kec. Pintu Time Gayo dan ada juga penderita ODGJ di Desa Datu Beru Kec. Timang Gajah yang tinggal dengan orang tuanya.

Sambutan Ketua GOW Bener Meriah Hj. Nikmah,S.Sy , menyampaikan Kami mengungkapkan selamat ulang tahun ke-6 kepada Gerakan Organisasi Wanita Kab. Bener Meriah, semoga di usianya yang semakin matang GOW mampu meningkatkan kiprahnya di dalam meningkatkan kualitas peranan wanita bagi masyarakat luas.

Kedepan tentunya GOW sebagai mitra pemerintah akan terus berkontribusi dalam pembangunan Daerah, selain itu kerja sama dengan organisasi wanita lainnya dilingkungan Kab. Bener Meriah akan terus terjaga, semoga kerja sama yang telah terjalin menjadi kekuatan besar untuk membangun Kab. Bener Meriah.

Sebagai mitra pemerintah GOW harus komitmen untuk berbuat yang lebih baik untuk masyarakat dan Daerah dengan semangat kerja Ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh demi mewujudkan Kab. Bener Meriah yang harmonis, maju dan sejahtera.

Sambutan dan arahan sekretaris daerah Bener Meriah Drs Haili Yoga,M.Si menyampaikan Kami atas nama pemerintah Daerah Kab. Bener Meriah mengucapkan selamat ulang tahun untuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang ke-6 di Kab. Bener Meriah, semoga dengan bertambahnya usia semakin memantapkan GOW dalam memajukan peran wanita di Kab. Bener Meriah.

Bertepatan di usianya yang ke-6 GOW Kab. Bener Meriah diminta merefleksi diri, serta dapat mengukur berbagai kemajuan yang telah di capai selama ini serta sarana mengevaluasi eksistensi dan kualitas organisasi, baik bagi organisasi itu sendiri maupun bagi masyarakat.

GOW akan menjadi wadah penting bagi kaum perempuan agar dapat menjalankan perannya dalam melahirkan anak-anak bangsa yang berkepribadian kuat, berkarakter konstruktif dan cinta tanah air, semua itu dapat di capai melalui peran serta serta perempuan dalam mendidik anak-anak mereka semenjak dini sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang handal.

Hingga saat ini masih banyak kaum perempuan yang belum mengerti dan belum bisa menjalankan semangat emansipasi wanita, hal tersebut di sebabkan oleh pola pikir yang masih tradisional sehingga memunculkan pemikiran bahwa tugas pembangunan hanya bagi kaum laki-laki saja.

Diharapkan wanita di Kab. Bener Meriah dimasa mendatang dapat lebih berperan dalam berbagai kegiatan baik di pemerintahan, swasta dan masyarakat.

Penyerahan Bingkisan kepada penderita ODGJ oleh Sekretaris Daerah Kab. Bener Meriah yang didampingi oleh Ketua GOW Kab. Bener Meriah beserta Anggota.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sat Lantas Polres Bener Meriah, Menggelar Giat Sosialisasi Penyuluhan UU NO 22 tahun 2009 Tentang lalu Lintas Kepada Siswa/Siswi MTsN.1 Bener Meriah

Polres Bener Meriah: Sat Lantas Polres Bener Meriah terus